23 TSK Humantrafficking Dibekuk Polda NTT

0%
Awesome

Comments

komentari

  • Criteria

BeritaKupang_23 Tersangka pelaku Tindak Pidana Perdagangan Orang, TPPO di Nusa Tenggara Timur, berhasil ditangkap satuan tugas anti human trafficking Polda NTT. Jumlah initerhimpun melalui serangkaian penangkapan berdasarkan hasil pengembangan penyidik terhadap pelaku yang tertangkap sebelumya. Para pelaku yang dibekuk merupakan bagian dari tujuh jaringan perdagangan orang yang beroperasi di seluruh wilayah NTT.

Total tercatat 2297 perempuan NTT yang telah diperdagangkan oleh para pelaku ke sejumlah wilayah di Indonesia dan juga ke luar negeri, Malaysia. Data transaski keuangan yang telah ditelusuri penyidik mengungkapkan total Rp 7 miliar lebih uang yang dikucurkan pemodal yang berdomisli di Surabaya, batam, Medan dan Jakarta. Seluruh korban diberangkatkan dengan menggunakan dokumen asli namun palsu.

Satu TSK PNS Imigrasi Kelas I Kupang

GMB, 49 tahun, seorang PNS di kantor Imigrasi Kelas I KUpang pun menjadi tersangka dengan lakon diduga membantu penerbitan pasport dengan menggunakan data palsu. Total 251 buah, sejak 2015 silam. Tidak disebutkan berapa keuntungan yang GMB dapatkan dari usaha ilegalnya tersebut.

Hingga kini Polisi baru berhasil mengidentifikasi 451 TKW korban perdagangan orang, yang ditempatkan di dalam dan di luar negeri.

Informasi ini disampaikan Kapolda NTT saat jumpa perss di lantai dasar mako Polda NTT, Kamis petang, didampingi oleh Dirpidum mabes Polri, Brigen Pol Agus Adrianto. Kehadiran satu team dari mabes Polri untuk melakukan asistensi dan juga dukungan dalam penegakan hukum kasus TPPO yang ditangani oleh Polda NTT.

@redaksiBK

Comments

komentari

Categories: Barita,Dunia,Kriminal

Comments are closed.

Facebook
Skip to toolbar