Ancam Mogok, Kapten Kapal Ferry Protes Perintah GM ASDP Kupang

BeritaKupang_Puluhan karyawan ASDP. di Pelabuhan Bolok, Kupang, Senin (12/06/17), memprotes kebijakan General Manager ASDP, Burhan Zahinm, yang meminta Kapten kapal ferry Lakaan, untuk berlayar dari Pantai Baru, kabupaten Rote Ndao ke Pelabuhan Bolok, Kupang, Minggu (11/06/17) saat cuaca sedang buruk.

Arif Akbar, kapten kapal Lakaan mengaku dirinya harus mengambil rute melewati perairan di belakang pulau Semau, untuk menghindari gelombang tinggi di selat Pukuafu. Meski demikian, kapal yang dinahkodainya pun tetap menghadapi gelombang setinggi 4 meter lebih. Kondisi ini membuat para penumpang histeris karena kapal terombang-ambing.

Fakta ini membuat para karyawan ASDP, baik para Kapten maupun ABK, marah dan mendatangi GM. Mereka mempersoalkan sikap GM yang dinilai mengabaikan keselamatan pelayaran.

Menanggapi aksi ini, GM ASDP mengaku ada misinformasi dan misunderstanding antaranya dengan para bawahan. Perintahnya disalahartikan sebagai paksaan untuk berlayar. Dirinya hanya ingin agar karyawan ASDP memaksimalkan segala potensi yang ada, SDM dan peralatan yang disediakan negara untuk pelayanan yang semakin baik bagi publik NTTl.

@RedaksiBK

Comments

komentari

Categories: Barita

Comments are closed.

Facebook
Skip to toolbar