Lambung Robek, Wings Air Tujuan Waingapu RTA

Berita Kupang_Pesawat Wings Air PK-WGM, IW-1922 dengan rute penerbangan Kupang Waingapu, Selasa (05042016) gagal terbang dan harus RTA (return to apron), lantaran lambung pesawat robek. Pesawat yang mengangkut 40 penumpang ini harus menjalani perbaikan. Para penumpang berhasil diturunkan dengan selamat dan akan diterbańgkan dengan pesawat pengganti.

Awalnya semua berlangsung sesuai rencana dan jadwal. Pesawat yang tergabung dalam Lion Group ini dalam kondisi layak terbang.

Sesaat setelah para penumpang boarding pada pukul 05.40 wita dan seluruh penumpang masuk kabin, pintu ditutup dan prosedur push back pun dilakukan oleh petugas darat (ground handling) pada pukul 06:15 wita.

Naasnya, saat push back oleh petugas, badan pesawat menabrak rambu perbaikan taxiway yang dipasang di taxi alfa, bandara El Tari, Kupang. Akibatnya lambung pesawat bagian ekornya robek cukup besar.

Akibatnya pesawat ysng dipiloti oleh Kapten Agus Ma’aruf dan Roberto Maares dengan co pilotM. Fanani serta 2 cabin crews ini harus RTA.

Para penumpang akhirnya diturunkan kembali ke ruang tunggu dan akan diterbangkan de gan pesawat pengganti.

@REDAKSIBK

Comments

komentari

Comments are closed.

Facebook
Skip to toolbar